Thursday, March 25, 2010

MENGATASI EROR PADA PRINTER CANON MP 145



Berikut langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi E6 atau E5:
“Lakukan arahan mengeprint seperti biasanya, ketika muncul E5/E6, tekan reset jangan dilepas, hingga lampu led tampak mulai mereset, dan printer mula mengeprint kembali. Jika hal di atas tidak berhasil, lakukan langkah berikut:

1. Matikan printer.
2. Tekan stop/reset, jangan lepas, lalu tekan tombol on/off , jangan dilepas.
3. Tekan color (untuk E6) dan tekan black (untuk E5), lepas tombol on/of, pada posisi tombol stop/reset masih belum dilepas, hingga lampu led mulai bergerak dan kembali ke angka 1.
4. Lakukan arahan mengeprint, biasanya E5/E6 akan muncul kembali. Tekan stop/reset untuk memaksa tetap mengeprint, hingga lampu led kembali ke angka 0, dan catrieg selesai direset.


Berikut langkah-langkah mengatasi E8/E27, sebelumnya tarik nafas dengan tenang, dan ikuti petunjuk dengan teliti.Pada ketika memulakan, komputer tidak perlu dinyalakan. Lakukan langkah-langkah berikut:

1. Matikan printer, pastikan kabel power sudah dilepas.

2. Dalam keadaan printer tanpa arus letrik, pastikan kedua jari anda menekan dua tombol bersamaan pada tombol on/off dan tombol stop/reset.

3. Sambungkan arus elektrik ketika kedua jari anda masih menekan dua tombol di atas.

4. Ketika anda mula merasakan tombol on/off nyala, anda tetap pada posisi menekan tombol on/off dan jangan sekali-kali melepasnya, atau mengurangi tekanannya, lalu ikuti langkah berikut dengan tanpa melepas tombol on/off.

5. Lepaskan tekanan jari pada tombol reset. Lalu perhatikan apakah lampu alarm yang berwarna orange sudah menyala?

6. Jika tidak, ulang langkah dari awal. Jika sudah menyala, maka tekan kembali tombol reset/stop dengan tanpa melepas atau mengurangi tekanan jari anda yang masih menekan tombol on/off.

7. Perhatikan pada ketika anda menekan kembali tombol reset/stop, lampu alarm akan padam.

8. Lalu tekan kembali tombol stop reset masih pada posisi jari bertahan menekan tombol on/off.

9. Perhatikan lampu alarm akan berwarna orange. Ketika ini anda boleh melepas tombol reset dahulu, Lalu dikuti melepas tombol on/off, sehingga pada lampu led akan E27 telah menghilang dan berubah menjadi angka 0. Ini masih awal dan bukan bererti printer anda boleh digunakan.


10. Masih pada posisi lampu led menunjuk angka 0, tekan tombol stop/reset dengan tanpa dilepas, tekan tombol on/off, hingga printer pada posisi off, jari anda masih menekan tombol stop/reset dan tidak mengurangi tekanan. Kemudian tekan on/off hingga printer menyala dengan tanpa melepas tombol stop/reset.

11. Pastikan posisi jari untuk bertahan beberapa saat menekan tombol on/off tanpa melepas, lalu lepas tombol stop/reset. Perhatikan apakah lampu alarm warna orange menyala? Jika tidak, bererti anda harus ulang dari langkah pertama di atas. Jika menyala, lanjutkan pada langkah berikutnya.

12. Tekan tombol stop/reset, dan lampu alarm tak lagi menyala. Lepaskan jari pada tombol on/off. Perhatikan, lampu led menunjukkan angka 0. Anda boleh melepasnya untuk beberapa saat.
13. Anda sampai sudah menyelesaikan 2 tahap, tapi printer belum boleh digunakan, sebelum anda mengikuti langkah berikut.

14. Pada posisi angka 0 tersebut, tekan stop/reset cukup 1 kali saja dan tak perlu menekan terlalu lama (kali ini jangan menekan tombol on/off sama sekali). Perhatikan lampu alarm, pada tekanan pertama lampu tersbut menyala orange.

15. Kemudian tekan stop reset lagi. Lampu alarm mati bergantian yang menyala adalah lampu pada plain paper dan berwarna kuning kehijauan.

16. Kemudian tekan kembali stop/reset, lampu alarm akan menyala kembali dan lampu pada plain paper akan mati.

17. Tekan lagi lampu stop/reset, lampu plain paper mati dan lampu alarm mati.

18. Kemudian cabut kabel power,sekejap.

19. Nyalakan printer, printer anda akan kembali mengeprint!


E2= tak ada kertas:

Matikan printer, lalu hidupkan kembali. Atau tekan collor. Jika masih timbul E2 buka dan periksa kondisi catrieg, mungkin ada sesuatu yang terlekat seperti cebisan kertas atau ada kotoran pada penggulung kertas.



Comments
0 Comments

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...